Kepergiaan Diego Maradona menjadi kesedihan bagi rakyat Argentina. Puluhan ribu orang telah mengantri sejak dini hari untuk melihat peti mati Maradona. Peti jenazah Sang Legenda dihiasi bendera Argentina dan seragam bernomor punggung 10, di istana presiden Argentina, Casa Rosada. Presiden Argentina Alberto Fernández berikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona.

Baca juga: Setelah Berstatus Tersangka, Edhy Prabowo Jalani Pemeriksaan Pertama

Kerumunan orang mengular hingga menutup akses jalan raya. Tak sedikit dari mereka datang dari luar kota. Aparat keamanan setempat memperketat penjagaan agar antrean warga yang hendak memberi penghormatan terakhir untuk Diego Maradona tak kacau.   Togel Online

Jenazah Maradona kemudian dibawa ke gerbang istana dan diarak melewati jalan-jalan protokol di Buenos Aires, sebelum dibawa ke tempat pemakaman. Beberapa dari warga melemparkan barang aksesoris yang mereka miliki ke arah peti jenazah. Itu adalah ungkapan terakhir untuk Maradona yang begitu dihormati dan sangat berarti bagi negara mereka.

Wajah sedih pecinta Maradona begitu tampak. Sebagian bedar dari mereka mengekspresikannya dengan tangisan.

Diego Maradona Pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional untuk memberi ruang penghormatan bagi sosok Diego Maradona. 

Presiden Argentina telah memerintahkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk mengenang kepergian Diego Armando Maradona," tulis pernyataan resmi Pemerintah Argentina, sebagaimana yang dikutip TYC Sports.



Sumber : detik